BRI Tolak Terima Uang Recehan, Nasabah Protes

Zulkifli Parangka mengungkap kekesalannya terhadap Bank Rakyat Indonesia BRI Unit Beo, Kabupaten Talaud, Sulawesi Utara, karena menolak setorannya yang merupakan uang logam. Ia melakukan posting bukti setoran di akun Facebook-nya.

BRI tolak uang receh
BRI tolak uang receh

BRI Tolak Uang Logam

Zulkifli menceritakan kejadian yang yang dialaminya. Pada hari Senin (5/1/2015) sekitar 12.45 Wita, ia berencana untuk mentransfer uang tunai Rp 510.642 melalui Teras pasar BRI Unit beo.

“Saya serahkan sejumlah uang, termasuk satu keping uang logam pecahan Rp 500 dan dua keping pecahan Rp 100. Namun, teller yang bernama Kristin menolak menerima uang logam itu,”kata Zulkifli.

Baca Juga:  Hasil Unduhan Kotak Hitam Pesawat AirAsia QZ8501

Menurut dia, petugas bank memberikan alasan bahwa mereka tidak menerima setoran dalam bentuk uang logam mengingat fakta bahwa nasabah BRI tidak mau menerima uang logam.

“Karena ditolak, saya ganti dengan pecahan uang kertas Rp 1.000, tapi teller itu tidak kembalikan selisih dari yang harus saya terima, sebesar Rp 300. Itu kan hak saya. Saya setor Rp 700, mereka tidak terima. Giliran saya ganti Rp 1.000, malah tidak dikembalikan sisanya,”katanya.

Posting-an Zulkifli membuat beberapa pengguna Facebook lainnya menceritakan kejadian mereka mengalami.

Baca Juga:  Jokowi Diserang Pendukungnya Sendiri

“Kami juga pernah mau transfer uang dalam pecahan Rp 2.000, Rp 5.000, dan pecahan Rp 10.000 sejumlah Rp 2 juta. Akan tetapi, mereka tidak mau terima dan minta ditukar dulu dalam pecahan Rp 50.000-an, apalagi pecahan logam,” tulis Linda komentar terhadap Zulkifli.

Selain itu Zulkifli juga menyayangkan ketika nomor pengaduan di BRI Unit Beo tidak diperlihatkan, padahal dirinya ingin mengirimkan SMS komplain mengenai kejadian tersebut. Pihak BRI Beo belum dapat dikonfirmasi terkait protes nasabahnya ini.

tribunnews.com

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Menyukai situs ini? Silakan share :)