Resep Bakwan Udang Goreng Renyah Garing dan Enak

Baca disini uraian selengkapnya tentang Resep Bakwan Udang Goreng Renyah Garing dan Enak untuk sobat sekalian.

bakwan Udang adalah makanan yang dapat dibuat sebagai lauk atau hanya berfungsi sebagai makanan ringan setiap saat. Bakwan udang dibuat dari campuran udang yang dicampur dengan tepung terigu dan rempah-rempah melengkapi yang lain membuat makanan ini lebih nikmat dan gurih. Bakwan udang dapat ditemukan hampir setiap warung di setiap area. makanan ini tersedia di mana-mana untuk Anda nikmati tetapi Anda mungkin belum pernah mengenathui tentang bagaimana proses dan cara membuatnya.resep-bakwan-udang

Untuk proses dan bagaimana membuat makanan ini sebenarnya sangat mudah dan sederhana, hanya campuran semua bahan tersedia kemudian dimasak dengan digoreng sampai matang. bakwan Udang sempurna dinikmati dengan saus sambal atau dengan cabe hijau untuk makanan gurih, pedas.

Buat sobat yang sedang mencari informasi tentang Resep Bakwan Udang. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang sobat butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Resep Bakwan Udang Goreng Renyah Garing dan Enak. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Resep Bakwan Udang terbaru untuk anda:

Baca Juga:  Resep Nasi Goreng Gila Special

Kemudian apa Resep Bakwan Udang Goreng Renyah Garing dan Enak? Kami akan membaginya untuk sobat dirumah. Pastikan sobat Lihat info berikut dengan cermat, karena ada beberapa hal yang harus sobat perhatikan. Jadi simak artikel ini dengan seksama.

Bahan:

  • 500 gr. udang segar yang sudah bersih
  • 2 tangkai daun bawang
  • 1 sendok teh garam
  • tepung terigu 200 gr
  • 2 siung bawang putih (dihaluskan)
  • kunyit 1 cm (haluskan)
  • bawang merah 3 butir (haluskan)
  • lada bubuk 1/4 sendok teh
  • 3 butir kemiri (haluskan)
  • penambah rasa 1/2 sendok teh
  • 1 sendok teh gula pasir
  • air secukupnya
  • minyak goreng secukupnya

Cara membuat Bakwan:

  1. Mengambil satu wadah ukuran sedang untuk membuat adonan
  2. Masukkan udang ke dalam sebuah wadah dengan tepung terigu
  3. Masukkan bumbu dan irisan daun bawang dan tambahkan gula, garam, merica dan penambah rasa
  4. Tuang air sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga menjadi adonan pas
  5. Panaskan minyak dan kemudian mengambil setiap satu sendok makan adonan dan goreng sampai matang
  6. Angkat kemudian Tiriskan sebentar dan sajikan

Pilih udang segar dengan ukuran kecil atau sedang sehingga Anda tidak perlu mengupas udang sehingga Anda tidak terlalu lama dalam membuatnya. Namun, resep cara membuat Bakwan udang juga disesuaikan dengan keingninan Anda, tetapi jika Anda menggunakan udang ukuran besar Anda harus mengupasnya terlebih dahulu dan kemudian cincang kasar sehingga mempertahankan kelezatan rasa.

Baca Juga:  Resep Puding Buah Segar Susu Sederhana dan Mudah

Itulah Resep Bakwan Udang Goreng Renyah Garing dan Enak. Sekarang sobat sudah tahu Resep Bakwan Udang yang dapat menjadi referensi, disini sobat bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…

Selain Resep Bakwan Udang, kami memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti resep, tips kesehatan kecantikan, teknologi dan banyak lagi.

Please follow and like us:

Menyukai situs ini? Silakan share :)