Badrodin Haiti Calon Kapolri Baru Pilihan Jokowi

Presiden Joko Widodo mengadakan konferensi pers siang ini di 14.20 WIB. Jokowi mengumumkan Komisaris Jenderal Badrodin Haiti sebagai calon kapolri, yang menggantikan calon sebelumnya, Komisaris Jenderal Budi Gunawan. Tanda-tanda menjadi calon Badrodin Kapolri telah terlihat sejak hari Selasa.

badrodin haiti
badrodin haiti (kompas)

Badrodin Haiti Calon Kapolri Baru

Sebelumnya, Badrodin datang ke istana dari Bogor Selasa yang lalu. Namun, kedatangan tidak diketahui jelas kapan tepatnya Badrodin datang. mobil Badrodin yang bernomor polisi 2-00 tampak diparkir di ruang tunggu terletak di Istana Bogor, Selasa, Februari 17, 2015.

Biasanya, tamu presiden menggunakan ruangan yang berselang dua bangunan dengan ruang wartawan, menunggu untuk Presiden siap untuk menerima tamu.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Sekarang Lagi Galau

Pada waktu itu Jokowi memimpin koordinasi dalam persiapan untuk penyelenggaraan Konferensi Asia Afrika ke-60 dan kemitraan strategis baru Asia Afrika ke-10.

Pertemuan mulai pukul 10:30 melibatkan wakil menteri luar negeri, A.M. Fachir dan jajarannya. “Kami masih punya waktu enam minggu, saya yakin persiapan dapat dilakukan dengan baik,” kata Jokowi di ruang rapat, istana negara, Selasa, Februari 17, 2015.
Pengamat politik dari Charta Politika, Yunarto Wijaya, mengatakan keputusan Presiden Jokowi mencalonkan nama baru sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia harus benar dipertanggungjawabkan. Yunarto mengatakan, dengan adanya nama baru ini Jokowi akan memasuki babak baru kembali ‘Jual’ Badrodin.
Menurutnya, posisi tawar Jokowi dipertaruhkan. “Nama baru tentu harus jauh lebih baik dari nama sebelumnya (Komisaris Jenderal Budi Gunawan),” katanya ketika dihubungi tempo, Rabu, Februari 18, 2015.

Please follow and like us:

Menyukai situs ini? Silakan share :)