Resep Ayam Bumbu Balado Enak dan Mudah Sederhana

Baca disini uraian selengkapnya tentang Resep Ayam Bumbu Balado Enak dan Mudah Sederhana untuk sobat sekalian.

Ayam adalah jenis bahan makanan yang dering dinikmati oleh semua orang. Ayam dapat digunakan sebagai bahan baku dalam berbagai macam masakan. Salah satu olahan masakan ayam adalah ayam balado. Ayam Balado dengan sambal pedas atau khas Minangkabau. Balado adalah sambal dengan rasa pedas dari rasa gurih cabai bawang merah keriting dan merah. Inti dari saus balado itu sendiri tidak menggunakan gula sehingga rasanya asin saja. Namun, bagi Anda penggemar pedas manis bisa menambahkan sejumput gula untuk mendapatkan rasa pedas lebih gurih.resep-ayam-bumbu-balado-sederhana

Balado Ayam harus digoreng sebelum dibalur bumbu, bumbu balado menyerap dan lebih lezat. Balado Ayam sangat pas dengan nasi hangat dan sayuran daun kemangi, sla, atau kembang kol.

Buat sobat yang sedang mencari informasi tentang Resep Ayam Balado. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang sobat butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Resep Ayam Bumbu Balado Sederhana. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Baca Juga:  Resep Es Teler Segar dan Spesial

Resep Ayam Balado terbaru untuk anda:

Kemudian apa Resep Ayam Bumbu Balado Enak dan Mudah Sederhana? Kami akan membaginya untuk sobat dirumah. Pastikan sobat Lihat info berikut dengan cermat, karena ada beberapa hal yang harus sobat perhatikan. Jadi simak artikel ini dengan seksama.

Bahan

-500 g daging ayam bagian paha atau bagian lainnya
-Cabe keriting 10
-2 sendok garam
-½ ons merah bawang yang sudah giling
-2 kecil tomat
-½ SDT terasi goreng
-2 gelas air
-3 siung bawang putih, memarkan
-6 butir kemiri
-2 lembar daun salam
-Minyak untuk menggoreng dan menumis
-jahe 15 mm
-20 mm lengkuas

Cara membuat

-Rebus ayam dalam air dengan penambahan 1 sendok makan garam, melakukan langkah ini sampai ayam dimasak mendidih dan tidak merah.
-goreng Ayam sampai sedikit kering, sisihkan untuk sementara.
-Membuat bumbu balado cabe keriting, terasi, bawang merah atau bawang putih, garam, kemiri, tomat kecil, dan sedikit jahe. Kemudian tumis bumbu dengan lengkuas yang memar dan daun salam sampai beraroma.
-Tambahkan air, masak sampai mengental baru saja Masukkan ayam ke dalamnya sambil terus aduk sehingga ayam tercampur. Lakukan langkah ini sampai bumbu balado yang meresap, Matikan api.
-sajikan ayam dengan sayuran dan nasi hangat.

Baca Juga:  Resep Ayam Bakar Taliwang Asli Lombok

Itulah Resep Ayam Bumbu Balado Enak dan Mudah Sederhana. Sekarang sobat sudah tahu Resep Ayam Balado yang dapat menjadi referensi, disini sobat bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…

Selain Resep Ayam Balado, kami memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti resep, tips kesehatan kecantikan, teknologi dan banyak lagi.

Please follow and like us:

Menyukai situs ini? Silakan share :)