Resep Ayam Bakar Taliwang Asli Lombok

Baca disini uraian selengkapnya tentang Resep Ayam Bakar Taliwang Asli Lombok untuk sobat sekalian.

Resep ayam taliwang adalah salah satu Resep Kebanggaan Nusantara Indonesia, resep khas dari Nusa Tenggara barat. Adalah ciri khas dari makanan ini rasa pedasnya yang luar biasa. Jadi bagi Anda yang ingin mencoba Spesial tambahan pedas maka Cobalah resep ini. Sajian Sambal Spesial Super Pedas Khas Lombok NTB Tentunya Dengan Biaya Dan Harga Murah.resep-ayam-taliwang-asli-lombok

Buat sobat yang sedang mencari informasi tentang Resep Ayam Bakar Taliwang. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang sobat butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Resep Ayam Bakar Taliwang Asli Lombok. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Resep Ayam Bakar Taliwang terbaru untuk anda:

Kemudian apa Resep Ayam Bakar Taliwang Asli Lombok? Kami akan membaginya untuk sobat dirumah. Pastikan sobat Lihat info berikut dengan cermat, karena ada beberapa hal yang harus sobat perhatikan. Jadi simak artikel ini dengan seksama.

Bahan-bahan resep ayam bakar Taliwang:

* Bawang Merah Sekitar 11 butir
* Bawang putih sekitar 7 butir
* Cabe rawit 5 buah
* Cabe Merah 12 buah
* Daging Ayam 800 gram
* Garam 1 sendok teh
* 1 sendok teh gula merah
* Jeruk Nipis 1 buah
* Kemiri 5 butir
* minyak secukupnya
* 350 ml santan
* 2 sendok teh terasi

Baca Juga:  Resep Gulai Sapi Lezat dan Nikmat

Cara membuat ayam bakar taliwang:

1. Daging Ayam Agar Empuk Dilumuri Dengan Air Perasan Jeruk Nipis dan garam lalu biarkan selama 1/2 jam. membiarkan air menyerap.
2. sekarang haluskan cabe rawit, terasi, bawang merah, pala, cabe dan bawang putih. Gunakan Layah, Ulegan, (ini adalah nama daerah) atau apapun yang ada di daerah Anda.
3. Bumbu Yang Sudah Dihaluskan silahkan tumis sampai aroma bumbu dapur khas keluar. Kemudian masukan garam, santan dan gula ke dalamnya. Didihkan dan kadang-kadang diaduk merata
4. jika bumbu sudah mendidih daging begitu ayam mereka siap dimasukkan. Biarkan untuk semua bumbu meresap.
5. baik jika meresap cukup, sekarang ayam dapat dibakar dengan arang sementara olesi dengan sisa bumbu memasak ayam di atas.
6. sekarang melayani sajikan Resep Ayam Bakar Taliwang khas Lombok ini dengan sambal tomat atau saus. Atau kadang-kadang banyak yang menyajikan ini ayam dengan Plecing kangkung

Baca Juga:  Resep Ikan Bumbu Kuning Lezat

Itulah Resep Ayam Bakar Taliwang Asli Lombok. Sekarang sobat sudah tahu Resep Ayam Bakar Taliwang yang dapat menjadi referensi, disini sobat bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…

Selain Resep Ayam Bakar Taliwang, kami memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti resep, tips kesehatan kecantikan, teknologi dan banyak lagi.

Please follow and like us:

Menyukai situs ini? Silakan share :)