Ajakan Boikot Bali Bermunculan di Sosmed Australia

pengguna Media sosial Twitter di Australia mulai berkicau di Twitter dengan ramai tanda pagar (tagar) #boycottbali, berkaitan dengan rencana pelaksanaan pelaksanaan hukuman mati dua narapidana sindikat narkobaBali Nine.

Pulau dewata Bali
Pulau dewata Bali

Ajakan Boikot Bali pengguna twitter Australia

Dengan hashtag #boycottbali, wartawan ABC, Farid M Ibrahim, Senin (16/2/2015), monitor pengguna Twitter di Australia.

Di antara mereka ada pemilik account yang tampaknya sangat emosional, yaitu @gpol03. Linimasanya diisi dengan kecaman terhadap Indonesia. Sebagai contoh, dia berkata, tidak ada orang Australia yang ingin pergi ke negara barbar seperti Indonesia. ABC melacak account ini dan hanya memiliki 16 pengikut.

Pemilik account lain, seperti @themusiccomau, menyampaikan informasi mengenai pembatalan David Franciosa musisi rencana untuk tampil di Bali, seperti dikutip di media lokal di Australia. Ada juga sebuah tweet yang berkata, “Kami akan memotong semua bantuan kepada Indonesia, dan jika ada tsunami lagi… rasakan sendiri.”

Baca Juga:  Komentar Warga Australia Terkait Pernyataan Tony Abbott

Ruth Wykes melalui @strewwth menyatakan cinta pada Bali. Namun, semuanya akan berhenti jika eksekusi Andrew dan Bali tetap dilaksanakan.

Kemudian, pemilik account @PRMJang mengutip inisiator kampanye Mercy Campaign, Ben Quilty, yang menyatakan, “@jokowi_do2, jika Anda membunuh warga negara Australia, kami akan memboikot Bali.”

Julie Mcivor melalui account @craig_julie69 berkata, ia membangun bisnis penginapan penduduk setempat di Bali. “Jika kedua orang ini dieksekusi, kami akan menjual usaha kami ini,” katanya.

Namun, tidak semua pengguna medsos mendukung untuk memboikot Bali. Ian Peter melalui akun @IanWPeter, misalnya, mempertanyakan mengapa harus boikot Bali.

“Mengapa penduduk yang tak berdosa yang harus menderita akibat perbuatan pemimpin mereka yang kolonialis,” katanya.

Selain itu, pemilik account @guymosel bahkan menunjuk mereka berulang kali merujuk untuk memboikot Bali adalah orang-orang yang belum pernah ke Australia atau sama sekali tidak tahu Bali.

Baca Juga:  Cerita Para Pecinta Batu Akik Yang indah

“Tagar #boycottbali dimulai oleh mereka yang tidak pernah ke Bali karena mereka kampungan,” tulis Guy Mosel.

Halim Englen ā€¸melalui akun Twitternya melalui @zenintechs memohon begitu sulit untuk mengerti ajakan untuk memboikot Bali. “Mengapa dua orang kriminal begitu pentingnya bagi Australia? Apakah Australia tidak mempunyai orang yang lebih pantas untuk dibela?” tanya Englen. (ABC)

Please follow and like us:

Menyukai situs ini? Silakan share :)