Ahok Pilih Djarot Syaiful Hidayat Sebagai Cawagub DKI Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Basuki Purnama Tjahya telah menentukan keputusan nama calon wakil gubernur untuk mendampinginya. Dia adalah Walikota Blitar sebelumnya Djarot Syaiful Hidayat.

Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama
Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama Pilih Djarot Syaiful Hidayat Sebagai Cawagub

Ahok Pilih Djarot Syaiful Hidayat Sebagai Cawagub

Ahok efektif mengajukan nama Djarot kepada Kementerian Dalam Negeri, Selasa (12/2) hari ini. Selain itu, nantinya akan disampaikan kepada DPRD DKI Kota Jakarta untuk diterima.

Dalam pengumuman di Balai Kota, Ahok mengakui bahwa dia sudah mendapatkan lampu merah dari Ketua PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Karena Djarot adalah kader PDI Perjuangan.

“Ya beruntung aja, Ibu Mega menyetujui Pak Djarot, ini lisan ini,” kata Ahok.

Baca Juga:  Jokowi Belum Menuntaskan Konflik KPK-POLRI

Sementara kader PDIP lainnya yang digadang-gadang menjadi wakil Ahok adalah Boy Sadikin. Namun kata Ahok Boy menolaknya. Terlepas dari kenyataan bahwa Ahok tidak ingin juga Boy menjadi wakilnya.

Ahok memiliki jadwal untuk menyerahkan nama calon wakilnya hingga 6 Desember 2014. Hanya Ahok tidak memiliki keinginan untuk menunggu bekerja sendiri dengan alasan karena sudah mendapatkan orang yang pas.

Ahok juga memiliki motivasi memilih Walikota Blitar sebelumnya yang memerintah selama 10 tahun itu. Dia mengatakan Djarot memiliki gaya kepemimpinan yang sudah sangat sama dengan Joko Widodo.

Baca Juga:  Ahok Bantu Bareskrim Polri Ungkap Kasus UPS

“Saya pikir pasti Pak Djarot gayanya kayak mirip Pak Jokowi, santai. Di Blitar juga pakai jeans, pakai kaos, santai aja. Mudah-mudahan lebih hebat idenya daripada Pak Jokowi yang udah hebat jadi Presiden ditambah Pak Djarot,” katanya.

Please follow and like us:

Satu tanggapan untuk “Ahok Pilih Djarot Syaiful Hidayat Sebagai Cawagub DKI Jakarta

Komentar ditutup.

Menyukai situs ini? Silakan share :)