Ahok Bantu Bareskrim Polri Ungkap Kasus UPS

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama siap memberikan informasi kepada Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri berkaitan dengan pengadaan alat-alat catu daya listrik atau Uninterruptable Power Supply (UPS) pada tahun 2014.

Ahok Selalu Siap Bantu Bareskrim Polri Ungkap Kasus UPS

Gubernur dki Basuki Tjahaja purnama ahok
Gubernur dki Basuki Tjahaja purnama ahok

Hal tersebut disampaikan Basuki setelah menerima kunjungan dari Kabareskrim Polri Komjen Pol Budi Waseso di balai kota JAKARTA pada hari Senin (4/5).

“Kalau dipanggil Bareskrim untuk dimintai keterangan mengenai pengadaan UPS, ya saya harus siap dong. Justru kita harus memberikan keterangan yang sejelas-jelasnya,”katanya.

Laki-laki lebih akrab disapa Ahok ini mengklaim sangat mendukung langkah-langkah Polri untuk menindaklanjuti kasus tersebut. Bahkan, menurut dia, data yang berhubungan dengan pengadaan UPS telah diserahkan kepada tim investigasi.

Baca Juga:  Polisi dan TNI Jaga Batu Giok Raksasa Aceh 20 ton

“Pokoknya kita dukung saja langkah Bareskrim. Data-data yang diminta oleh tim penyidik juga sudah kita berikan sejak awal. Beliau (Budi Waseso) pasti kan ingin mendapat lebih banyak keterangan. Kita sebagai pihak yang lebih tahu, ya harus membantu,”kata Ahok.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Budi Waseso mengatakan kunjungannya ke Balai kota bertujuan untuk memenuhi Gubernur DKI Jakarta untuk menjalin koordinasi untuk tindak lanjut masalah UPS.

“Karena ada beberapa saksi yang harus saya mintai keterangan dari staf-staf beliau (Ahok) sebagai tindak lanjut masalah UPS. Jadi, saya harus minta izin dulu sama Pak Gubernur,” kata Budi.

Selanjutnya, ia mengungkapkan pemeriksaan banyak staf, termasuk Gubernur dari DKI Jakarta Basuki Tjahaja dilakukan di balai kota, tapi waktu pelaksanaan yang tidak pasti.

Baca Juga:  Brigadir Dewi Tak Masalah Gambar Meme-nya Beredar

“Sebagai percepatan penanganan kasus ini, tentunya kami dari pihak kepolisian Bareskrim akan memeriksanya di kantor DKI (Balai Kota) saja supaya tidak mengganggu pekerjaan. Pemeriksaan ini akan kami lakukan secepatnya,”kata Budi. (republika)

Please follow and like us:

Menyukai situs ini? Silakan share :)