7 Menteri Rancang Penggulingan PM Australia Tony Abbott

Perdana Menteri Australia Tony Abbott seperti di ujung tanduk. Kepemimpinannya mendapat kritik tajam dari kabinetnya.

Karena bali nine, 7 Menteri Rancang Penggulingan Tony Abbott

tony abbott
tony abbott (reuters)

Tujuh Menteri mengungkapkan rencana mereka untuk menggulingkan Abbott dari kursinya jika Abbott tidak memperbaharui pemerintahannya dan meningkatkan hasil jajak pendapat di Partai Liberal yang baru saja dilaksanakan.

Fairfax Media, para yang menteri tujuh masih rahasia identitasnya ini menjelaskan bahwa mereka sedang mengawasi kepemimpinan Abbott. Mereka juga menyatakan bahwa Abbott tidak akan membantu jika ada lagi yang mengkritik pemerintah.

Sejumlah kesalahan dibuat Abbot menunjuk kritik kepemimpinannya. Serta pernyataan Abbott bahwa Indonesia “membalas” bantuan para korban tsunami dari Australia pada tahun 2004 dengan membatalkan hukuman mati terhadap dua warga Australia yang menjadi terpidana penyelundupan narkoba.

Baca Juga:  Ajakan Boikot Bali Bermunculan di Sosmed Australia

Seperti dikutip dari The Sydney Morning Herald, 24 Februari tahun 2015, kesempatan untuk menjatuhkan Abbott membuka pemilihan di negara bagian New South Wales pada bulan Juni berikutnya dan penentuan anggaran berikutnya Mei.

Dua minggu yang lalu, pihak Partai Liberal mendukung Abbott–mengadakanpertemuan untuk menentukan tingkat kepercayaan dalam kepemimpinan Perdana Menteri Australia tersebut.

Hasil jajak pendapat pemerintahan abbott dalam pertemuan itu 61-39. Yaitu Partai Liberal mulai tidak percaya Abbott. Abbott diminta untuk fokus pada isu-isu keamanan nasional, perlindungan anak, dan anggaran.

Baca Juga:  Black Box Tidak ditemukan, Ekor Pesawat AirAsia QZ8501 Segera Diangkat

Sebelumnya, warga Australia juga mengkritik pernyataan tentang Abbott terntang bantuan tsunami terkait dengan hukuman mati terhadap Bali Nine di Indonesia. Melalui #KoinuntukAustralia, warga Australia antara lain mengungkapkan keinginan mereka menggulingkan Abbott. (SYDNEY MORNING HERALD)

Please follow and like us:

Menyukai situs ini? Silakan share :)